SEMANIS MONICA OCTAVIANY

SEMANIS MONICA OCTAVIANY
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels

Followers

Blogger news

Mengenai Saya

Foto saya
i'm just ordinary people, humorist,wise,and down to earth

Pages

kursor

salam pembuka

Search This Blog

RSS

Yovie And Nuno


Halloo..Hallooo.. aku disini cuma ingin sedikit bercerita tentang Yovie and nuno... udah pada tau kan semuanya . Mereka semua adalah salah satu idola aku looooohhhh.....
CHECK THIS OUT!!!!
Delapan tahun menapaki kebersamaan sebagai sebuah band, Yovie & Nuno, terasa begitu manis dan penuh kesan. Meski sering kali dianggap sebagai proyek sampingan sang otak, yaitu Yovie Widiyanto, nyatanya mereka sudah memiliki tempat tersendiri di hati pencinta musik Indonesia .

Diawali pada tahun 2001, grup ini digawangi Yovie, dan Nuno yaitu Gail (vokal),Ersta (bass), dan Rere (drum) merilis album "Semua Bintang". Dari album ini lahirlah sejumlah hits single seperti "Indah Kuingat Di rimu". Berlanjut dengan album "Kemenangan Cinta" pada tahun 2004,Yovie & The Nuno kian solid bermain dalam ranah musik pop, cinta, baik dalam suguhan musik bertempo cepat maupun mellow. Pasti masih ingat dengan "Lebih Dekat Denganmu (Juwita)". Ini merupakan album terakhir bersama formasi awal.

Kemudian Yovie menggandeng tiga wajah baru dengan nama Nuno yaitu Dudi dan Dikta (Vokal),serta Diat (gitar). Ditinggal personel asli tidak membuat kreativitas Yovie and Nuno (YN) melempem. Mereka justru makin bersinar dengan album "The Special One" tahun 2007. Sejumlah penghargaan bergengsi diraih mereka, baik berupa awards maupun penjualan RBT.

"Album "The Special One" keluar, musik Indonesia sedang ramai sekali dengan lagu serba Melayu. Kita memberanikan diri untuk merilis album bertema pop, dan syukur pada akhirnya sebuah album pop Indonesia berhasil mendapat penghargaan MTV Asia Awards di Malaysia beberapa waktu lalu," ucap Toto Widjoyo selaku Managing Director Sony Music Indonesia, pada perayaan ulang tahun ke-8 Yovie & Nuno di Only1 Plaza FX , Jakarta, Senin (25/05/09) kemarin, seperti yang dilansir Sindo.

Pada saat yang sama, SonyMusic pun menganugerahkan 8x platinum untuk RBT download untuk delapan juta aktivasi, serta 3x platinum untuk penjualan album. Ini belum termasuk sejumlah penghargaan yang diterima mereka. Di antaranya MTV Asia Music Awards 2008-most favorite artist, most favorit artist group or duo-MTV Indonesia Music Awards 2008, Album Terbaik AMI Awards 2008, dan banyak lagi. "The Special One" berisikan sejumlah hits single seperti "Menjaga Hati", "Janji Suci" dan "Dia Milikku". Prestasi ini dianggap Yovie sebagai sebuah hadiah dari Tuhan.

"Menurut saya, YN belum bagus-bagus amat, murni anugerah, hadiah dari Tuhan untuk kami," kata Yovie.

Sepanjang perjalanan YN, pasang surut, pergantian personel, juga persaingan dalam industri musik itu sendiri kian memacu mereka untuk maju. "Saya pribadi tidak pernah memikirkan ada persaingan. Berkesenian bukan olahraga, di mana ada garis finis, setiap grup atau insan seni yang datang perlu kami berikan hormat. Selebihnya kami bersaing dengan diri sendiri. Meramu musik kami apakah memiliki ciri khas atau sekadar ikut mainstream," sebut Yovie.
Meski telah meraih berbagai macam prestasi, grup musik asal Bandung ini tak mau berpuas diri. Mereka justru mulai berbenah diri demi menjaga kualitas musik mereka.
"Masih banyak yang harus dibenahi. Karena tujuan kita bermusik adalah untuk memajukan budaya Indonesia," kata Yovie





.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: